Kasus Corona Menurun, Ratusan Bioskop China Di Buka Kembali

Topbandaronline – Lebih dari 500 bioskop kembali beroperasi kembali di China setelah tingkat penyebaran virus corona redah dalam beberapa hari terakhir. Berdasarkan data publikasi keuangan Caixin, Sekitar 507 bioskop kembali di buka pada tanggal 23/3. Angka itu sedikit bertambah dari 486 bioskop beroperasi sejak jumat 20/3.

Berdasarkan data aplikasi penjual tiket Maoyan, bioskop yang telah kembali beroperasi terletak di provinsi Xinjiang, Shangdong ( perbatasan antara Beijing dan shanghai ), Sichuan, serta dua provinsi yang berbatasan dengan Hongkong, Fujian dan Guangdong.

Artikel ini sudah di tayang oleh portal berita dari cnnindonesia.com
https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200323202741-220-486222/kasus-corona-menurun-ratusan-bioskop-di-china-kembali-buka

Data yang sama menunjukkan penjualan tiket pada jumat 20/3 kurang dari US$3 ribu atau sekitar Rp50.000.000,- ( US$1=16.5ribu). Sementara itu, tiket di bioskop-bioskop di Fujian dan Guangdong tak terjual sama sekali.

Bioskop di China dalam beberapa hari terakhir menayangkan film-film yang telah di tayang sebelumnya serta film-film lokal terlaris, salah satunya Sheep Without a Shepherd yang berhasil memimpin box office lokal pada senin 23/3.

Di berikatakan Variety, distributor milik pemerintah China Film Group dan distributor resmi film-film Hollywood sudah merilis judul-judul yang akan di tayang dan penghasilan sepenuhnya menjadi milik Bioskop, seperti Green Book dan A Dog’s Purpose.

Baca Juga : Berikut Data Lengkap & Informasi Virus Corona Di Indonesia

Warner Bros juga mengungkapkan bakal merilis kembali Harry Potter and The Sorcerer’s Stone dalam bentuk 3D 4K untuk menghidupkan kembali bioskop di China. Namun, rumah produksi tersebut belum merinci waktu penayangannya.

Waktu pembukaan kembali bioskop secara massal di China belum pasti. Hal tersebut dikarenakan masih waspada adanya ancaman virus corona kembali yang akan membahayakan ekonomi di China.

Kondisi China saat ini semakin membaik. Pada senin 23/3, China melaporkan tak ada kasus baru dengan penyebab lokal. Sebanyak 39 kasus baru yang telah terjadi karena datang dari luar negeri. Hal ini membuktikan bahwa Wuhan yang menjadi epsentrum virus corona. Tak ada kasus baru di Wuhan dalam lima hari terakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *